Bali Crowded, Pantai Wediawu Jadi Solusi Para Surfer

Galih, Local Surfer Junior ketika surfing di Pantai Wediawu. Doli SIregar/Mboislife)

Kawasan Pantai Wediawu, di Kecamatan Tirtoyudo ibarat permata yang tinggal dipoles. Bila ditangani dengan tepat, maka Pantai Wediawu bisa mengalahkan Bali sekalipun.

Hal itu terungkap dari agenda kunjungan Staf Ahli Co-Branding Kementerian Pariwisata Budi Rizanto Binol di Pantai Wediawu, Sabtu (12/1).

”Seperti yang diketahui, kondisi Bali saat ini benar-benat crowded. Kabupaten Malang ini menjadi jujukan kedua dan Pantai Wediawu itu satu-satunya yang cocok bagi pencinta surfing,” kata dia.

Ya, seperti diketahui, Bali memang sudah kadung ramai oleh wisatawan. Ketika sedang padat-padatnya, aktivitas surfing pun tidak bisa dilakukan dengan leluasa.

Maka itu, perlu ada upaya untuk mempromosikan potensi Wediawu. Nah, karena itulah Kemenpar datang.

Budi bahkan sempat merasakan bagaimana menginap di Wediawu. Tepatnya di Joni Surf Camp, sebuah area dimana wisatawan bisa bermalam di tenda-tenda yang disediakan.

Selama di Wediawu, rombongan dari Kemenpar juga mendokumentasikan potensi pantai tersebut. ”Dokumentasi itu yang menjadi bagian dari promosi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Made berharap, kedatangan tim Wonderful Indonesia itu mampu menambah angka kunjungan wisatawan. ”Harapan kami, dengan adanya dukungan promosi dari Kemenpar ini, target kunjungan wisatawan tahun ini bisa terpenuhi,” sambung pria asal Bali tersebut. (mbois)

Advertisements
Create your website at WordPress.com
Get started
%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close